Udah Bikin Paspor Belum ?

Siapa yang gak punya impian jalan-jalan ke luar negeri ?

Impian yang sebenernya udah terpendam lama itu akhirnya terkabul di awal tahun 2014.

Ini baru permulaan yang menambah motivasi untuk bisa mengepakan sayap lebih jauh lagi, melihat dunia hehehe.

Yihaaa...Akhirnya punya paspor juga. mau jalan-jalan ke negeri orang jangan bawa KTP aja, tapi siapin dari sekarang kartu identitas dunia "Paspor".

Pulau Lima - Banten

Di Pulau Lima
Yihuuu...Banten ! teriakku bersama beberapa kawan yang hendak mengikuti kegiatan Travel Writer yang di gelar di Banten.

Tepatnya di Rumah Dunia, udah pasti dong Gol La Gong bakal ada di dalamnya.

Seneng banget rasanya, berangkat bersama beberapa kawan dari Komunitas Anak Tangga.

Yup, kalau cuman sekedar cuman pelatihan Travel Writer nya doang di Bandung juga banyak.

Tapi kali ini agendanya gak cuman itu, agendanya termasuk mengeksplor Kota Banten.

Wisata Sepeda di Prambanan-Jogja



Asiknya Bersepeda Di Kawasan Perambanan

Sengatan matahari sangat terasa siang itu, mungkin dia bersemangat karena aku datang mengunjungi prambanan hehehe.

Tak lama aku ada di lokasi utama, candi prambanan.

selain panas yang amat sangat, aku pun melihat candi tersebut ukirannya hampir sama semua.

Terlebih saat itu beberapa candi di tutup karena perbaikan.

Tapi tak ada ruginya menikmati prambanan dari kejauhan, sehingga aku putuskan keluar candi utama dan duduk di bawah pepohonan yang mengarah ke arah candi.

Grojogan Sewu - Solo

Aku benar-benar tak berani memejamkan mata lagi, bukan karena takut, tapi karena tak ingin ketinggalan pemandangan alam yang indah. dari tempat duduku jelas sekali pemukiman penduduk, sungai dan pemandangan sawah yang hijau. 

Awal maret 2014 kemarin aku berkesempatan berkunjung ke solo. dan petualangan pun di mulai.

Pemandangan Sepanjang Jalan Menuju Grojogan Sewu
jalanan yang dilalui bus kami berputar meninggi, ya kami melaju semakin tinggi setelah memasuki gerbang utama taman wisata alam Grojogan Sewu-Solo.

Tentang Kompas.com

Nama situs Berita  : Kompas.com
Tagline                  : Rayakan Peradaban

Kompas.com yang merupakan bagian dari Kompas Gramedia Grup menjadi salah satu dari 10 situs berita onlie populer di Indonesia tahun 2014.

Seperti yang di sampaikan melalui situs Jalantikus.com berdasarkan hasil pengamatannya melalui Opera Mini.

Hal ini tidak lepas dari berbagai hal yang disajikan oleh portal berita online tersebut. Tidak hanya dari segi tampilan, namun juga dari segi konten yang menyajikan “santapan” pengetahuan bagi pembacanya.

Bloging, Satu Langkah Menjadi Wartawan Online

Jurnalistik online sebagai "New Media"  menjadi era baru bagi wartawan untuk menyebarluaskan informasi.

Kemampuan yang harus dimiliki wartawannya pun tak hanya harus piawai menulis saja.

Namun juga harus mampu mengoperasikan komputer dan serangkaian teknik yang terkoneksi internet.

Tak heran jika profesi sebagai wartawan online menjadi profesi baru yang di buru. lalu bagaimana memulai belajar menjadi wartawan online?.

Karena Cinta tak Selalu Jatuh Pada Pandangan Pertama


Hai!

Menjadi seseorang yang gak hobi banget nulis itu sumpah "PR" banget miara blog, nunggu ilham datang dari sana sini baru deh 1 tulisan amatiran bisa muncul. Butuh segudang motivasi untuk menuangkan kata demi kata hingga jadi sebuah cerita.

Tapi diluar dugaan rupanya saya mulai  menikmati setiap kali menuangkan cerita lewat untaian kata. Jauh dari kesempurnaan sih, tapi ada rasa kepuasan tersendiri saat cerita kehidupan kita terdokumentasikan.

Satu dari banyak hal yang mulai membuat saya menikmati menulis di blog adalah kebebasan. Yap, bebas menulis dengan gaya saya sendiri.

Mungkin ini yang namanya jatuh cinta melalui proses. Karena cinta tak selalu jatuh pada pandangan pertama eaaa...!!!

Semua cerita yang ditulis adalah pengalaman pribadi, salah satunya pengalaman solo backpacker ke 5 negara untuk pertama kalinya pada tahun 2013.


Salam hangat,
Saepul Hamdi

Twitter       : @Saepulhamdi_
Facebook  : Saepul Hamdi
Instagram  : @saepul.hamdi
Email         : saepulhamdimail@gmail.com



Jurnalistik Online, Jurnalistik Masyarakat Dunia



Jurnalistik sebagai sebuah proses pengumpulan sekaligus penyampaian informasi telah mengalami perkembangan dari masa ke masa. 

Sejarah menceritakan bagaimana jurnalistik berkembang. Mulai dari jurnalistik cetak yang berupa surat kabar, majalah, buletin dan sebagainya.

Kemudian disusul dengan bentuk penyebaran informasi melalui radio yang berbentuk suara, dan setelahnya muncul dan berkembangnya jurnalistik menggunakan media televisi atau jurnalistik televisi yang masih ada hingga saat ini.

Popular Posts