Grojogan Sewu - Solo

10.19

Aku benar-benar tak berani memejamkan mata lagi, bukan karena takut, tapi karena tak ingin ketinggalan pemandangan alam yang indah. dari tempat duduku jelas sekali pemukiman penduduk, sungai dan pemandangan sawah yang hijau. 

Awal maret 2014 kemarin aku berkesempatan berkunjung ke solo. dan petualangan pun di mulai.

Pemandangan Sepanjang Jalan Menuju Grojogan Sewu
jalanan yang dilalui bus kami berputar meninggi, ya kami melaju semakin tinggi setelah memasuki gerbang utama taman wisata alam Grojogan Sewu-Solo.


Tujuan utamaku dengan rombongan saat itu adalah air terjun Grojogan Sewu, katanya sih banyak kera dan harus melewati beberapa anak tangga. daaannn...ternyata kami memang harus turun ratusan anak tangga. yihaaa...


Anak Tangga Menuju Air Terjun
Waktu kedatangan kami ke area wisata tersebut jaraknya tak terlalu jauh dengan peristiwa meletusnya gunung Kelud.

Tak heran debu-debu sisa letusan masih nampak di sekitar kawasan wisata.

Bahkan, debu-debu yang masih tersisa di bebatuan yang menjadi susunan anak tangga membuat kami harus berhati-hati dalam melangkah.

Tangganya jadi licin, dan jika tidak hati-hati kami terpeleset dan jatuh akibat debu yang masih ada di anak tangga itu. ya seperti nasib beberapa kawan kami yang berjatuhan hahaha.

Dan tidak hanya anak tangga yang licin, suasana perjalanan menuju air terjun pun tambah seru dengan adanya kawanan kera dimana-mana. bahkan beberapa rekan perempuan menjerit-jerit karena banyaknya kawanan kera di sekitar kawasan wisata.

Hai, kenalan dong...hehehe

 Tapi tenang saja, kera-kera tersebut tidak berbahaya ko apalagi samapai menyerang pengunjung. merekahanya bergerak kesana kemari mendekati pengunjung untuk mendapatkan sesuatu untuk dI makan.

Beberapa pengunjung sengaja melemparkan makanan ke arah kera-kera tersebut, ada juga yang mengambil momen tersebut untuk di foto hihihi.

Nah, gimana kalau misalnya kita di serang kera? atau sesuatu hal buruk terjadi selama berwisata?.
jangan khawatir nomor bantuan darurat di pasang di beberapa titik. sehingga pengunjung bisa menghubungi petugas kapan saja demi keamanan.

Ini Dia Nomor Daruratnya

Perjuangan kami menuruni anak tangga dan kawanan kera sungguh berbanding dengan hasil. di ujung tangga terakhir kami disuguhkan dengan pemandangan air terjun yang sangat indah.

disana juga terdapat dua kolam renang satu untuk anak-anak dan satu untuk dewasa berdasarkan ukuran kedalamannya. selain itu di kawasan air terjun juga terdapat beberapa warung yang menyediakan tempa duduk lesehan di bawah pohon-pohon rindang bagi pengunjung.

Ini dia Air Terjunnya, Cantik kan ? :)

Here We Are !

Kolam Renang Yang Bersatu Dengan Alam

Lesehan sambil makan di sini :)


































































Sang Petualang Beraksi !
Bagaimana ? keren kan ? hehehe. jadi tak ada salahnya kalau ke Kota Solo mampir ya ke wisata alam Grojogan Sewu. selain menikmati alam dan sumber dayanya, kita juga dapet banyak kenalan baru (Bangsa kera hahah).

dan tau gak? ternyata saat aku dan rombongan hendak pulang, kami disuguhkan dengan gapura terakhir dan disana tercatat berapa jumlah anak tangga yang kami lalui naik-turun.

Selamat Mencoba hahaha...!!!

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts