Pulau Lima - Banten

02.05

Di Pulau Lima
Yihuuu...Banten ! teriakku bersama beberapa kawan yang hendak mengikuti kegiatan Travel Writer yang di gelar di Banten.

Tepatnya di Rumah Dunia, udah pasti dong Gol La Gong bakal ada di dalamnya.

Seneng banget rasanya, berangkat bersama beberapa kawan dari Komunitas Anak Tangga.

Yup, kalau cuman sekedar cuman pelatihan Travel Writer nya doang di Bandung juga banyak.

Tapi kali ini agendanya gak cuman itu, agendanya termasuk mengeksplor Kota Banten.



Pulau Lima ! yap yap...

Saya dan beberapa kawan juga ada kelompok dari daerah yang bergabung berencana mengunjungi Banten Lama, dan Pulau Lima. bagian Banten Lama nya entar aja ya di ceritainnya heheh.

Kami menyewa angkot dari alun-alun kota Banten menuju pelabuhan Karang Antu dengan biaya Rp.50.000, kurang lebih 12 orang kami patungan.

dari pelabuhan Karang Antu kami lanjutkan menyewa sebuah kapal untuk menyebrang ke Pulau Lima PP (Pulang Pergi). setelah tawar menawar kami membayar Rp.50.000/orang, termasuk fasilitas Snorkling dan Banana Boat. Murah meriah hehehe.

Inilah Kendaraan Kami Menuju Pulau Lima
Pulau Lima merupakan salah satu pulau yang ada di kawasan laut Banten.

Pasir putih dan air yang jernih membuat kami betah bersenorkling dan bermain Banana Boat.

Ukuran pulau nya pun tidak terlalu besar, jadi bisa lah jikaingin mengelilingi pulau itu kurang dari satu jam.

tapi pulau ini sedikit menyeramkan, hihihi...ketika beberapa kawan berkeliling dan masuk ke bagian dalam pulau. mereka menemukan beberapa tulang manusia.

kata bapak yang memandu kami dan sekaligus menyewakan kapal sih dulunya di pulau ini tempat pembuangan manusia gitu. seremmm...

Oh iya, biasanya jika kita menyewa kapal dan berwisata di Pulau Lima. Yang punya kapal akan membawa beberapa makanan dan minuman untuk di jual di pulau kepada kita.

di Pulau Lima juga terdapat beberapa pondok untuk kita sekedar bersantai menikamti lautan.
Indahnya Pulau Lima
 

You Might Also Like

2 komentar

  1. bagi rekan -rekan yn berminat berkunjung ke pula lima atau pulau lainnya kami siap mengatar anda sampai tujuan hub aja andi daud hp :087771803851

    BalasHapus

Popular Posts