Tentang Kompas.com

23.54

Nama situs Berita  : Kompas.com
Tagline                  : Rayakan Peradaban

Kompas.com yang merupakan bagian dari Kompas Gramedia Grup menjadi salah satu dari 10 situs berita onlie populer di Indonesia tahun 2014.

Seperti yang di sampaikan melalui situs Jalantikus.com berdasarkan hasil pengamatannya melalui Opera Mini.

Hal ini tidak lepas dari berbagai hal yang disajikan oleh portal berita online tersebut. Tidak hanya dari segi tampilan, namun juga dari segi konten yang menyajikan “santapan” pengetahuan bagi pembacanya.



Berikut ini saya uraikan situs online Kompas.com berdasarkan pengamatan saya :


Jika Anda membuka situs Kompas.com, maka anda akan di sajikan dengan beberapa pilihan rubrik yang berjejer seperti yang terlihat pada gambar. Berbagai informasi disajikan dengan begitu lengkap dan apik dalam satu layar utama.

Jika anda mengklik “News” misalkan, makan akan keluar tampilan pilihan lain dari news yang ingin anda baca. Mulai dari informasi regional, informasi nasional bahkan informasi dari mancanegara.

Secara konten Kompas.com mencakup ranah pemberitaan dengan pasar menengah ke atas. Bahasa yang digunakan cenderung baik dan sesuai dengan kaidah penulisan berita.

Dan bagi Anda pemburu informasi utama, jangan khawatir dalam tampilan utama kompas.com disajikan “Headline” yang disertakan foto dan ukurannya lebih besar. Seperti gambar di bawah ini

Kompas.com pun menyajikan konten video selain tulisan dan gambar dalam menyajikan informasi.

Jika di perhatikan, tampilan iklan di situs berita online tersebut lebih rapi. 

Iklan berjejer di kolom sebelah kanan, namun ada juga yang di tengah-tengah dan di kolom lainnya. 

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts