Wisata Sepeda di Prambanan-Jogja

11.07



Asiknya Bersepeda Di Kawasan Perambanan

Sengatan matahari sangat terasa siang itu, mungkin dia bersemangat karena aku datang mengunjungi prambanan hehehe.

Tak lama aku ada di lokasi utama, candi prambanan.

selain panas yang amat sangat, aku pun melihat candi tersebut ukirannya hampir sama semua.

Terlebih saat itu beberapa candi di tutup karena perbaikan.

Tapi tak ada ruginya menikmati prambanan dari kejauhan, sehingga aku putuskan keluar candi utama dan duduk di bawah pepohonan yang mengarah ke arah candi.



Candi perambanan-Jogja
Berpose :)
Sekitar 10 menit aku bangkit dan hendak berkeliling sambil berjalan kaki melihat-lihat kawasan lainnya di area prambanan. tiba-tiba mata ku melihat "Wisata Sepeda" di arah pintu keluar.

Wah murah, biayanya hanya 10 ribu rupiah saja. tanpa pikir panjang aku langsung booking dua sepeda, satu untuku dan satu untuk temanku yang ternyata dia senasib denganku hahaha.

Wisata sepeda ini sudah memiliki jalurnya sendiri, setiap 50 meter kita akan menemukan petunjuk arah sepeda. jadi jangan takut kesasar atau bingung arah balik.
Bareng Kawan Berkeliling

Petunjuk Rute Sepeda



Wah, ternyata di luar dugaan. dengan hanya 10 ribu saja aku dan temanku bisa melihat dan singgah di candi-candi lainnya. dan ternyata menurutku lebih keren di banding candi utama.

Candi Sewu salah satunya, setelah bersepeda sekitar 300 meter kami menemukan candi tersebut. sepi dari pengunjung, hanya ada tiga orang aku lihat yang ada di sekitar candi itu. padahal candinya lebih besar dan lebih keren.

Satu candi di tengah-tengah dengan empat pintu masuk. ukurannya lebih besar dan disekitarnya di kelilingi batu-batu dan patung-patung.

di sekitar candi sewu juga terdapat ruang studi pemugaran. dan tempat itu pun tak luput dari jamahan kami.

Candi Sewu
Penghuni Candi Sewu, Hahaha

Ckrek ! :)

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts