Oriental

19.59

Suasana di Merlion park
Setelah cukup puas menikmati atmosfer dan foto bersama patung singa laut di Merlion park, aku mulai duduk di salah satu kursi di sekitar samna sambil menikmati air yang masih tersisa di tumbler lakban coklat.

Cuacanya memang cukup panas di merlion park, tapi moment itu tidak aku lewatkan sedikitpun "Mumpung di Singapore..." pikirku.


Ada kejadian yang ya bisa dibilang lumayan lucu saat hendak berbaur bersama kerumunan orang yang juga asik berfoto di merlion park, disana banyak bule, chines dan ras India, bahkan beberapa banyak juga orang Indonesia, tapi mereka terlihat begitu "High" jadi aku gak berani nyapa, ntar dikira SKSD hehehe.



 Tapi aku gak kehabisan akal, aku memilih untuk menyapa orang bule meskipun bahasa inggrisku "balelol" (Balelol you know? gak lancar hahaha). Aku meminta seorang bule untuk memotret ku, dan hasinya ini dia jeprat Jepret....

Bersama patung singa laut


Sekitar ebberapa menit saya melihat setiap detail patung itu hahaha, tiba-tiba seorang wanita dan seorang laki-laki berperawakan cina menghampiri saya. Aduh, mau ngapain mereka...


Dan wanita itupun mengeluarkan mantra sambil tersenyum padaku "@#$^Y***^%#@@...?" Oke aku tau yang mereka ucapkan adalah bahasa cina, tapi aku tidak mengerti yang mereka katakan. Aku pun hanya "Nyengeh" (Nyengeh maksudnya senyum aneh) dan mengiyakan.


Aku tahu maksudnya "Mau gak tolongin fotoin kita berdua" karena dia ngomongnya sambil nyodorin kamera. gak lama, jeprat jepret selesai...mereka pun bilang "Thank You, You can't Speak Chines"?.

Oh aku paham, mereka pikir aku orang cina. "Your welcome, No, I'm from Indonesia, I can't speak chines". dan wanita itupun tertawa sambil berkata "Oh God sorry, becouse you look like us", aku pun tertawa "hahaha...Thank You"


Fase di identifikasi sebagai orang china selesai, Aku melihat beberapa anak berwajah India seusiaku dan dibawah umurku sedang berfoto bersama. wah asik sepertinya kalo dapet foto bareng orang India, tanpa pikir panjang aku pun minta foto bareng dengan mereka, satu di antara mereka bertindak jadi photographer, dan inilah hasil foto anak itu....

Foto "Kepala"

Aku gak ngerti, kenapa anak itu cuman ngambil foto kepala kita saja. bahkan sudah tiga kali aku minta di ulang dan menjelaskan dalam bahasa inggris, hasilnya tetap sama...OKE FIKS BYE !!! HAHAHA....


To Be Continue....

You Might Also Like

2 komentar

Popular Posts