Malaikat Pemberi "Free Wifi" di MMU

03.55

Multimedia University, Malaysia
Bus kota yang aku tumpangi akhirnya berhenti di tempat tujuanku, yaitu di depan Multimedia University, Malaysia. Nah disinilah Radji, sahabatku asal bekasi kuliah dengan Full Scholarshipnya, keren kan?:)

Aku datang sebenarnya dari sekitar jam lima sore, namun sepertinya bertemu Radji harus melalui beberapa rintangan hahaha.

Selama di luar negeri, aku memanfaatkan "wifi" untuk dapat mengakses Facebook dan berkomunikasi dengan temanku atau orang yang akan memberikanku tumpangan tempat tinggal. Namun naas, setibanya di Multimedia University, aku tidak bisa mendapatkan free wifi.



Wifi nya di protect, dan harus memasukan Nomor mahasiswa dan passwordnya, semenatar aku kan pendatang jadi gak bisa login begitu saja.

Suasana sore dikampus ini tidak begitu ramai, hanya ada beberapa anak yang keluar gerbang dan naek bus, begitu dan begitu. aku hanya menatap satu persatu di antara mereka, berharap itu adalah kawanku Radji.

Aku pun tidak berani bertanya pada mereka, karena melihat langkahnya saja terburu buru, ah aku gak berani minta bantuan kemereka untuk sekedar login Facebook di gedget mereka.

Akhirnya aku putuskan untuk bertanya pada salah satu dianatara yang terburu buru itu, aku menanyakan bagaimana aku bisa mendapatkan free wifi. namun ternyata memang disana wifi diperuntukan bagi mahasiswa, dan dia tidak bisa membantu.

Aku pun akhirnya beranjak memberanikan diri masuk ke dalam kampus tersebut, hanya ada beberapa mahasiswa yang sedang latihan UKM, ada juga yang lagi take Video.

AKu melangkah menuju salah satu area kantin, disini memang lumayan rame. banyak mahsiswa berkumpul menikmati sore sambil berngobrol ria. adajuga diantaranya yang berdiskusi dan sibuk dengan gedget dan laptopnya. "semoga aku dapat bantuan disini" bisiku dalam hati.

Aku duduk di salah satu kursi di samping dua orang wanita berjilbab mereka sedang menikmati maknan sambil membuka laptopnya, dan aku bisa melihat mereka sedang browsing internet.

Aku pun memberanikan diri menyapa dan memperkenalkan diri, mereka sempat heran dan memandang aneh ke arahku. tapi aku lanjutkan dengan mengatakan siapa aku, darimana asalku, dan apa tujuanku.

Hingga akhirnya mereka pun mulai bercakap denganku dan meminjamkan laptopnya untuk aku gunakan, Alhamdulilah...

Tanpa pikir panjang aku pun login Facebook, dan mengirim pesan kepada temanku Radji.

"Wah Kang Hamdi sudah di MMU?" balasnya kaget sih aku kira hahaha.
"Tunggu 10 menit aku kesana meluncur" Radji membalas pesanku.

Yihaaa...terimakasih Allah, akhirnya dengan perjuangan aku bisa menghubungi temanku dan ini akan menjadi seru :)

Makasih dua wanita yang baik hati, kalian malaikat yang Allah turunkan untuk membantuku mendaPatkan free wifi hahaha.

 To Be Continue...

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts