Fakta Kelimutu, & Legenda Didalamnya Yang Harus Kamu Tahu

Akhirnyaaa !!!
Generasi jaman dulu pasti udah familiar banget dong dengan Kelimutu hehehe. Di sini terdapat tiga danau dengan warna yang berbeda-beda dan bisa berubah-ubah. 

Desain pecahan uang Rp.5000,- terdahulu sempat memuat gambar danau ini loh. Suer, gak kepikiran akirnya bisa dateng dan liat langsung begitu menakjubkannya fenomena alam di Ende, Flores-NTT ini.

Tips Jitu ke Puncak Padar ala #BOYHAVETOGO



Boljug gak gayanya?:D

“Pul, pul! Matiin tuh alarmnya...” suara kak Mikha ngebangunin nyuruh matiin alarm. Duh, kalau pasang alarm pasti orang lain dulu yang denger duluan dan malah bangunin nyuruh matiin alarm nya, dan masih terjadi di kapal hehehe. Langsung aku cari HP di sela-sela bantal, tenyata masih pukul 3 dini hari hihihi, dan kapal masih belum menepi  ke pulau padar. Tidur lagi ahhh..

Lanjut gak nih ceritanya? Atau tidur aja? Hahaha

Uwi Ndota, Makanan Khas Ende yang nge-Jazz bro!

Abaikan yang di belakang hahaha

Hai sob, apa kabar? udah makan?
Kalau belum mending kita makan Uwi Ndota yuk! :D

Uwi Ndota atau Wa’ai Ndota , yang dalam bahasa indonesia berarti Ubi Cincang, adalah makanan khas Ende, Flores-NTT yang pertama kali saya cobain nih sob, udah gitu lengkap dengan kuah ikan soa nya lagi, ajib dah pokonya.

5 Hal Yang Wajib Kamu Tau Tentang Komodo




Prolog
(skip aja bagian ini kalau gak mau baca hihihi)

 “Asslamu’alaikum Flores” kalimat yang aku tulis di status facebook disertai tiga buah foto yang alakadarnya ketika tiba di Bandar Udara Komodo, Labuan Bajo, Flores NTT.

Sekitar pukul 2 siang waktu setempat aku dan ke-4 rekan kantorku langsung bergegas mencari tim yang menjemput di Bandara. Siang itu kami berlima memang sudah merencanakan langsung bergegas ke Pulau Rinca, salah satu pulau yang didalamnya terdapat Komodo. Yihaaa akhirnya bakal ketemu dan liat langsung komodo.

Jangan Panik, Yuk ke Lisung The Dago Boutique Resto

Lisung The Dago Boutique Resort
Dago sebagai salah satu kawasan wisata di Bandung memang jadi surga tersendiri bagi penikmat kuliner sekaligus pemandangan yang indah.

Selain udara yang sejuk, berbagai kafe dan restoran menyajikan konsep tempat yang bisa menikmati indahnya kota bandung dari ketinggian. Masih prolog tapi udah mupeng ya suasananya hehehe.

Dari banyaknya tempat di sana, saya berkesempatan mengunjungi salah satu kafe atau restoran yang gokil abis dalam sebuah perhelatan Halal Bil Halal kantor, ini dia Lisung The Dago Boutique Resto.

Berkunjung ke Planet of The Apes

Kawasan Hutan Mangrove Tarakan
Semacam De Javu tapi kenyataan. Yap, saat benar-benar tiba di Tarakan memori saya langsung berputar pada salah satu tayangan program TV Swasta yang saya tonton tentang Hutan Mangrove dan Bekantan.

Gak salah ketika pertama kali tiba di Bandara Juwata Tarakan, saya langsung bertanya tentang lokasi tersebut ke Mas Rahman, salah satu panitia lokal dalam kegiatan #SocMed4SocGood yang mamang tinggal dan asli orang Tarakan. 

Lokasi wisata Hutan Mangrove ini terletak presis di tengah-tengah kota, hari kedua usai kegiatan di SMAN 1 Tarakan, saya dan kedua rekan kerja pun langsung menuju tempat tinggal si hidung besar ini.

Kado Tak Ternilai dari Desa Dikira

Umma Pande /SH
Desa Dikira, Sumba Barat Daya menjadi tujuan persinggahan Kami yang perdana. Kurang lebih tiga hari Saya dan Tim Ekspedsisi Sumba 2015 bermalam di Umma Pande. Setiap harinya tak pernah ada kata sepi, puluhan hingga ratusan anak-anak berdatangan tiap sore, bermain dan belajar bersama Kami.

Suka Cita Pergi ke Bandara

Congratulations!

31 Agustus 2015 menjadi salah satu hari bersejarah dalam hidupku. 

Setelah melewati berbagai tahap seleksi, akhirnya Aku dapat kesempatan untuk menjadi salah satu peserta Ekspedisi Sumba 2015 yang sekaligus menjadi wakil dari tim Indonesia.

Aku gak sendirian, ada tiga orang lainnya yang akan menjadi petualang tahun ini, yaitu Kak Dea Sihotang dari Pulau Samosir, Kak Griksa dari Jakarta, dan Kak Efrat dari Bogor.

Popular Posts