[Review] Coconut Garden Beach Resort, Maumere

10.44

/Beach Bar Coconut Garden Beach Resort /Photo: Saepul Hamdi/
Setelah Ende di tahun 2016, akhirnya Juli 2017 bisa juga menginjakan kaki di Maumere. Daerah yang makin populer berkat lagu Gemu Fa Mi Re nya ini emang bakal bikin kamu pengen balik lagi deh, it's was amazing.

Pesona Indonesia Timur emang selalu bikin kita geleng-geleng dengan sejuta keindahannya. Masyarakatnya, wisata nya, kulinernya, dan sejuta kearifan lokal yang terdapat di dalamnya, termasuk Maumere, yang menurut saya adalah salah satu lempengan surgawi di Indonesia.

Coconut Garden Beach Resort bisa jadi salah satu destinasi kamu menginap di maumere, lokasinya ada di JL. Nasional Larantuka 15km Maumere, Nusa Tenggara Timur. Sekitar 15-20 menit dari Bandara Frans Xavier Seda Maumere.

/Welcome Drink/ Photo: Saepul Hamdi

First Impression ketika sampe di Coconut langsung berasa "summer time" ala-ala orang liburan padahal kuli hahaha. Yang jaga di meja receptionist nya ramah banget, dan ada satu orang yang bantuin bawa barang-barang kita dari mobil.

"Silakan duduk Mas, selagi saya siapkan kamarnya akan kami buatkan welcome drink" ucap si Mbak nya yang hari itu bertugas. Gak lama kemudian orang yang tadi bawain koper dan si Mbak nya datang bawain kelapa muda yang dihiasi satu bunga unyu-unyu, syegerrr.

Oh ia, tempat receptioist nya itu lokasinya ada di restoran, jadi setiap harinya yang bertugas di Coconut juga melayani setiap tamu yang memesan makanan atau urusan kamar. Multitasking deh pokonya hehehe.


/Restaurant Coconut/ Photo: Saepul Hamdi


Yang unik nya nih Sob, hampir seluruh bangunan di Coconut Garden Beach Resort berbahan dasar bambu, dan karena lokasinya bener-bener di pinggir pantai jadi seluruh kawasan Coconut juga dipenuhi pasir.

/Restaurant's View from Outside/ Photo: Saepul Hamdi

Kamu juga bakal lebih dimanjakan dengan pepohonan kelapa yang memenuhi area Coconut Garden Beah Resort ini, nama resort nya bener-bener sesuai dengan suasananya hehehe.

"Pak, ini kalo buah kelapa nya jatuh serem juga ya" ungkap saya ke Pak Dedi, driver kita selama di Maumere.

"Hahaha enggak mas, su ada petugas nya yang kontrol dan jaga tiap hari to" meyakinkan saya.

Tapi saya kadang tetep aja parno hahaha, meskipun bener sih selama 5 hari di sana gak ada kejadian yang saya gambar di imajinasi itu hehee.

/Sarapan plus-plus di Coconut/ Photo: Saepul Hamdi/

Tiap sarapan dapat dua kenikmatan, sambil nyeruput kopi flores atau jus buah juga bisa sambil menikmati landscape pantai dan laut yang biru di depan mata. Meskipun di pantai tapi pemandangan nya adem kok, karena pihak Coconut sepertinya sangat memperhatikan banget penghijauan hehehe.

Selain pohon kelapa, berbagai tumbuhan hias dan bunga-bunga juga ditanam di hampir seluruh kawasan resort. Tiap pagi dan sore ada beberapa orang petugas yang rutin menyiram setiap tumbuhan dan bunga yang ditanam.

/Bungalows in Coconut Garden Beach Resort/ Photo: Saepul Hamdi
Ini dia yang ditunggu-tunggu, masuk kamar! hahaha.
Bukan karena pengen banget istirahat atau tidur sih, tapi lebih penasaran kamar nya kayak apa hihihi. Di Coconut mereka punya berbagai tipe bungalow. Seperti Oceanfront Bungalow, Subset Bungalow, Romantic Bungalow, dan Beach Bungalow dengan total kurang lebih 8 bungalow.

Welcome to My Romantic Bungalow/ Photo: Saepul Hamdi
Sebenernya ini kayaknya cocok buat kalian yang udah punya pasangan sah atau mau bulan madu deh hahaha. Lagi-lagi dibuat takjub dengan arsitektur dan struktur bangunan bungalownya, hampir semuanya berbahan dasar bambu. Mulai dari lantai, tiang pondasi, hingga atap nya. cool.

Di bagian depan bungalow terdapat teras yang lantainya terbuat dari bambu, dilengkapi dengan dua kursi rotan dan meja, lampu hias dari bambu yang dibelah-belah, hammock lengkap dengan bantal putihnya, serta ada dua lampu dibungkus cangkang keong dibagian pintu nya. Duh, betah hehehe.


/Romantic Bungalow/ Photo: Saepul Hamdi/ 
Masuk ke bagian dalam bungalow disambut dengan penataan ruang yang bikin saya gak mau keluar ruangan hahaha. Yap, lagi-lagi bambu jadi bahan dasar utama semua property di dalam bungalow. Ranjang yang disimpan di tengah-tengah lengkap dengan kelambu putih digantung kerucut ke atas, rak baju, meja, dan lantai.

Yang bikin senyum-senyum sendiri di dalam bungalow dipasang floor light yang isinya cangkang-cangkang keong dan pasir dilapisi kaca dan lampu redup. Di dalam bungalow juga terdapat kipas dan AC jadi bisa pilih mau lebih ngadem pake yang mana, makin betah kan? aduhaiii...!!!

/Spot Favorit/ Photo: Saepul Hamdi/

Di salah satu sudut ruangan terdapat satu bantal pasir yang jadi lokasi favorit selain ranjang, selow melow, internetan, atau bahkan tidur juga di situ daripada di ranjang hahaha. Di resort ini juga disediakan free wifi cuman kadang ganguan dan kurang bagus sinyalnya. Satu-satu nya sinyal yang aman di sini ya si merah ya, itulah pokonya hahaha.

/Kamar Mandi Tanpa Penghalang/ Photo: Saepul Hamdi/ 
Apa saya bilang, bungalow ini dibuat khusus buat yang lagi bulan madu. Noh buktinya, antara kamar tidur dan kamar mandi gak ada penghalang yang bener-bener nutupin sob hahaha.

Meskipun bangunan nya dari bambu, tapi fasilitas nya cukup lengkap kok. Ada shower lengkap dengan fasilitas sabun, shampo, dan handuknya. Juga ada toilet yang meskipun ya itu tadi bener-bener gak ada penghalang yang menutupi hahaha. Kadang kalo udah selesai mandi berasa gak bersih soalnya kaki sering nginjek pasir lagi, jadi harus pinter-pinter nginjek batu yang disediakan. Oh ia, bagian belakang kamar mandi nya juga open space loh jadi kamu bisa banget menghirup udara segar yang fresh from the air sambil mandi atau BAB hahaha.

/Open Space Banget/ Photo: Saepul Hamdi/

Nah sob, selain berbagai tipe bungalow yang disediakan tadi, di Coconut Garden Beach Resort juga tersedia kamar dengan Tipe Backpacker. Yap,  sepertinya pihak resort paham betul kok banyak backpacker yang melancong ke Maumere, dan Coconut sangat terbuka banget dengan hal itu. Terbukti dengan adanya kamar dengan Tipe Backpacker. Asoy hehehe.

/Tipe Backpacker/ Photo: coconutgardenbeachresort.com /
/Tipe Backpacker/ Photo: coconutgardenbeachresort.com /

Selain restoran dan berbagai tipe bungalow, di resort ini juga dilengkapi dengan tempat parkir, fitnes center, beach bar, dan lokasi-lokasi yang disediakan untuk nyantai-nyanai di pinggir pantai. Nah jadi siapa tau kalo kamu ke Maumere bisa jadiin Coconut Garden Beach Resort ini destinasi untuk menginap. Informasi harga kamu bisa langsung cek di website nya coconutgardenbeachresort.com atau berbagai situs booking online ya Sob. Contohnya di situs ini.


/Beach Bar/ Poto: Saepul Hamdi/
/Fitnes Center/ Photo: Saepul Hamdi

/Tempat Nyantai Pinggir Pantai/ Photo: Saepul Hamdi/

TONTON JUGA BOYHAVETOGOVLOG
[Review Coconut Garden Beach Resort]

KLIK DI BAWAH INI!!!


Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa kasih komentar atau kritik dan saran demi perbaikan tulisan saya ya Sob :).
Kamu boleh banget loh ikuti setiap cerita saya di blog ini dengan mengiklik tombol "ikuti" pada halaman blog sebelah kanan. 

Dan untuk berbagai video vlog amatiran saya kamu juga bisa ikuti di Channel Youtube Saya: BOYHAVETOGO terimaksih :)

You Might Also Like

2 komentar

Popular Posts