Tab Capsule Hotel Surabaya: Sensasi Menginap di Pesawat Luar Angkasa

12.22


Photo: #BOYHAVETOGO
Gokil...!!!

Kalimat pertama saya saat masuk kedalam pesawat luar angkasa ini, eh kamar kapsul ini maksudnya sob hahaha. Eamang suasananya beneran kayak semacam di pesawat luar angkasa gitu sob serius deh, design nya yang futuristik bikin kamar di Tab Capsule Surabaya ini recomended banget buat kalian yang pengen nginep dengan suasana yang jauh berbeda dan gokil abis.

Hotel yang berlokasi di pusat Kota Surabaya atau lebih tepatnya di  Jl. Kayon Blok B No.1 Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur ini memang menarik. Hadir sejak September 2017, hotel ini memberikan nuansa baru dan berbeda bagi siapapun yang menginap dengan budget yang super murah.


Apa saja yang ditawarkan Tab Capsule ini? Cekidot!!!:

1. Lokasi Tab Capsule di Pusat Kota Surabaya

Seperti yang sudah ditulis sob, kalau hotel ini berada di tengah kota. Misalkan nih kamu dari Stasiun Gubeng cuman butuh waktu lima sampe sepuluh menit doang untuk nyampe ke Tab Capsule dengan berjalan kaki. Mau jalan-jalan? gak butuh waktu lama Sob karena Tab Capsule juga berlokasi tidak jauh dari tempat wisata, seperti Museum Kapal Selam, Pusat Perbelanjaan, Pasar Tradisional, hingga Zangrandi, tempat buat kamu menikmati Ice Cream di Surabaya yang melegenda. Mantap to?

2. Single Atau Double? Semuanya Murah Meriah!


Photo: #BOYHAVETOGO

Ada dua tipe kamar yang ditawarkan oleh Tab Capsul Surabaya, tipe single dan tipe double. Untuk tipe single tersedia dengan jenis satu kamar bersisi 4 kapsul dan jenis lain nya satu kamar berisi 8 kapsul. Sedangkan untuk tipe double memiliki jenis private dengan kata lain satu kamar hanya berisi 1 kapsul. Yang gokil nya nih Sob kalian cukup merogoh biaya sekitar Rp.130.000,- s.d Rp.150.000,- doang untuk tipe single, dengankan untuk tipe double kalian cukup menyiapkan budget kisaran Rp.200.000,- s.d Rp.250.000,- doang.

3. Berasa Fasilitas Para Astronot!


Photo: #BOYHAVETOGO

Ini nih yang paling seru, ngomongin fasilitas yang ada terutama di dalam kapsul nya yang mirip ruang buat para Astronot bobo. Sebelumnya kalian mesti tau nih sob kalau di Tab Capsule terdiri dari 4 lantai kamar dan 1 lantai khusus restoran. Lantai ke-1 adalah kamar yang dikhususkan buat perempuan, sedangkan kapsul yang berada di lantai 2,3, dan 4 dikhususkan bagi laki-laki. Dengan jumlah total 72 kapsul dengan 80 kamar. Sedangkan lantai 5 khusus untuk cafe atau restoran Tab Hotel dengan view Kota Surabaya sebagai menu mata utamanya hehehe.

a. Smart Card


Photo: Traveloka

Setelah Check In kamu akan mendapatkan satu Smart Card yang berfungsi sebagai akses lift, kunci masuk kamar, dan akses masuk space room pribadi kamu sob. Pokonya kekinian banget deh. Pada pintu kapsul kamu akan menemukan beberapa tanda indikator yang mudah dipahami. Jadi meskipun didesain dengan konsep futuristik tetap ramah untuk dimengerti.

b. Dari LED TV Hingga Handsfree


Photo: #BOYHAVETOGO

Keren nya gak berhenti-berhenti. Sebagai fasilitas dan bagian dari pelayanan hotel, Kamu bakal dapat satu handuk, satu selimut, dua bantal, satu botol air mineral, dan satu kasur berjenis memory foam yaitu jenis kasur yang dapat menyesuaikan dengan postur tubuh kita saat tidur di atas nya. Keren!

Kapsul yang berukuran panjang 200 cm, lebar 160 cm, dan tinggi nya yang mencapai 115 cm ini juga dilengkapi dengan berbagi fasilitas keren khusus buat kamu.

Di tipe single tersedia satu LED TV berukuran 21 in lengkap dengan remot dan handsfree yang maksudnya supaya suara TV kita tidak menggangu penghuni kapsul yang lain, tombol touchscreen pengatur cahaya lampu kamar utama, tombol touchscreen pengatur cahaya cermin, USB port untuk ngecas, stopkontak biasa dengan lubang tiga, USB port untuk mendengarkan musik, lampu baca lengkap dengan pengatur cahayanya yang juga touchscreen pengatur suhu udara ruangan, alarm, hingga tabung mini gas pemadam kebakaran.

Untuk tipe double fasilitas kapsul nya juga hampir sama, hanya saja ada tambahan Safety Deposit Box dan tidak disediakan Handsfree. Karena kamar nya udah private dan gak ada penghuni lain jadi kamu bebas nonton TV tanpa harus mengganggu yang lain.

Photo: #BOYHAVETOGO

Di dalam kapsul dilengkapi dengan tombol "Don't Distrub" bingung nyebutnya tombol apa kalau gini hahaha, yang jelas lampu indikator nya akan menyala di pintu kapsul jika kita menekan tombol ini pertanda gak boleh ganggu-ganggu ya hahaha. Selain itu tersedia juga tombol untuk membuka pintu kapsul, jadi jika masuk ke kapsul nya menggunakan smart card tadi, nah untuk keluar cukup dengan menekan tombol yang sudah tersedia di dalam kapsul kamu. Terakhir ada Smoke Detector yang otomatis bakal menyala dan membuat seluruh penghuni hotel terganggu jika kamu terindikasi menghasilkan asap rokok di dalam kapsul!

c. Fasilitas Loker & Toilet Kamar

Photo: Agoda.com

Fasilitas lain yang dikasih sama hotel ini di dalam kamar adalah loker priadi sesuai nomor kapsul kita masing-masing, jadi jika bawaan kamu agak banyak gak usah khawatir karena fasilitas loker ini bisa mepermudah kamu untuk menyimpan beberapa bawaan. Loker ini juga dilengkapi kunci yang bisa kamu bawa kemana aja sehingga keamanan barang kamu terjamin, ajib!.

Selain itu juga ada Pendingin Ruangan atau AC dalam satu kamar, jadi selain temperatur di dalam kapsul yang bisa diatur sendiri, dalam setiap kamar juga ada AC sebagai pendingin ruangan secara keseluruhan.

Photo: #BOYHAVETOGO

Fasilitas terakhir yang ada di setap kamar adalah Toilet sob. Ini komponen yang paling penting banget, percuma dong kalo kapsul nya keren tapi gak ada toilet, bisa berabe ntar kalo kebelet hahaha.
Toilet ini ada di setaip kamar, beda nya adalah jika kapsul tipe single dengan 4 kapsul hanya memiliki 1 toilet dan untuk kamar dengan 8 kapsul memiliki 2 toilet dan 1 ruangan khusus wastafel. Kalau untuk tipe double udah pasti satu toilet untuk 1 penghuni dong hehehe.


d. Fasilitas di Luar Kamar


Fasilitas tambahan lainnya yang berada di luar kamar dan disediakan oleh Tab Capsule Hotel adalah Mushola yang ada di lantai 2 dan tambahan toilet beserta ruangan khusus wastafel di setiap lantai. Jadi gak usah khawatir kalau misalkan kebelet banget dan toilet di kamar penuh kamu bisa segera berburu toilet di luar kamar.


Last but not least adalah Tab Eleven Cafe n Bar yang berada di lantai 5 Tab Capsule Hotel. Jika kamu menginap di sini jangan lupa kamu juga bakal dapat fasilitas breakfast dengan beragam menu yang berbeda setiap hari nya dari pukul 06.00 s.d 10.00 pagi. Cafe ini juga tetap buka selain di jam breakfast dengan berbagai menu makanan dan minuman yang tersedia yang bisa kamu pesan kapan aja.

Oke deh sob, semoga bermanfaat dan selamat mencoba petualangan baru menikmati sensasi menginap di dalam pesawat luar angkasa jika kamu ke Surabaya.

#BOYHAVETOGO

You Might Also Like

2 komentar

  1. Wah kalo begini fasilitasnya bro, ga akan keluar-keluar dari capsule nya. Nikmatin fasilitasnya udah cukup ga perlu jalan-jalan. wkwkwk
    Btw, infonya menarik bro!

    BalasHapus

Popular Posts