Tani Jiwo, Hostel dengan Sejuta Kehangatan di Dalamnya

08.15


Hal selanjutnya sebelum kamu ke Dieng tentu saja harus merencanakan akomodasi, dimana kamu bakal tinggal dan tidur selama di sana. Ada banyak pilihan homestay atau penginapan di sana, kalau mau cari on the spot lagi-lagi gak susah kok, banyak yang menawarkan jasa penginapan di sana dengan budget kisaran 150-300 ribu per orang. Bahkan mungkin ada yang lebih murah dari itu kalau lag low session.

Nah, tapi kamu juga bisa cek di platform online dan bisa menemukan beberapa hostel di Dieng sebelumnya, bisa booking lebih awal dan terencana. Salah satu yang jadi pilihan saya setelah kepoin Instagramnya yaitu Tani Jiwo Hostel, cek deh Instagramnya di sini

Foto: @boyhavetogo
Nginep di Tani Jiwo selama eksplore Dieng jadi bikin trip saya makin spesial. Hostel ini seakan-akan jadi spot terhangat di tengah-tengah cuaca amat sejuk alias dinginnya dataran Dieng. Gak cuman itu, Tani Jiao juga pas banget buat kamu yang nyari spot Instagramebel.

Gimana gak spesial coba. Saat malam pergantian tahun saya mengahabiskan malam hingga larut bareng para pegawai Tani Jiwo. Dari mulai menikmati sosis bakar sambil boomerangan, hingga berbagi cerita tentang kehidupan dan kisah cinta sampe larut malam hahaha. Momen berharga deh pokonya.

Barbeque-an sama Tim Tani Jiwo sambil nunggu pergantian tau | Foto: @boyhavetogo
Di Tani Jiwo kamu bisa pilih berbagai tipe kamar, mau yang dormitory, family room, atau standar room. Kalau pilihan saya udah pasti tau dong yang mana?. Yap, saya pilih Dormitory room. 
Selain memang lebih murah, fasilitas yang ada di dormitory room juga gak kalah lengkap dan nyaman kok.

Ini kamar tipe Doormitory | Foto: @tanijiwo
Kamar saya berisi 10 ranjang, masing-masing ranjang tentunya sudah ada fasilitas 1 bantal, 1 selimut tebal, colokan, serta lampu baca. Gak cuman itu, di setiap ruangan atau kamar juga dilengkapi dengan Loker, jadi kamu punya space pribadi yang bisa digunakan untu menyimpan tas atau barang bawaan kamu lainnya.

Asiknya di kamar dormitory juga pas banget buat yang solo trip. Kita bisa mendapatkan kenalan bahkan teman baru untuk diajak jalan dan eksplor bareng-bareng.

Ini loker nya ya gias | Foto: @tanijiwo
Tanijiwo terdiri dari 3 lantai dengan nuansa yang nyaman dan Instagramebel banget deh. Lantai 1 terdiri dari Front Office, ruang tunggu, dan beberapa kamar serta toilet.

Lantai 2 jadi lantai paling favorit buat saya, selain terdiri dari kamar dan toilet. Di lantai 2 juga terdapat ruang bersama atau public space indoor dan outdoor yang menyatu dengan dapur bersama. Di dapur ini, kamu bisa menikmati berbagai fasilitas seperti kopi/ teh dan berbagai perlengkapan makan serta perlengkapan memasak. Jadi aman deh kalau kamau punya inisatif masak-masak sendiri. 

Ini ruangan di Front Office, pertama masuk udah disambut desain interior yang kece banget kan. | Foto: @tanijiwo
Public space yang menyatu dengan dapur ini cozy banget, cocok buat ngobrol sama tamu lain. | Foto: Kompasiana
Di area outdoor terdapat beberapa kursi yang asik jadi tempat buat ngobrol dengan sesama tamu sambil menikmati kopi atau teh buatan seniri, lengkap dengan Mushola yang cukup besar di sudut. 

Salah satu spot outdoor di lantai 2, cozy juga pokonya! | Foto: @boyhavetogo
Nah sementara lantai 3 itu adalah cafe/ resto mereka dengan view sekitar Dieng yang menyejukan mata. Cafe nya sendiri buka sampai pukul 9 malam. Di sini kamu bisa menikmati sarapan yang disediakan hingga jam 10 pagi, juga kamu bisa memesan berbagai minuman hangat dan cemilan sambil menikmati suasana Dieng yang aduhai.

Area Indoor Cafe nya | Foto: @tanijiwo
Area outdoor cafe nya | Foto: @tanijiwo
Selain yang tadi disebutkan, selama menginap kamu baisa menikmati berbagai fasilitas laina. Seperti wifi sebagai yang nonstop.  Fasilitas lainnya juga ada kamar mandi dengan 2 shower room dan 2 toilet (baik bagi perempuan maupun laki-laki) tentunya lengkap dengan air panas, secara Dieng dingin banget. 

Masih ada lagi nih, kalau kamu masih bingung mau eksplor ke mana aja selama di Dieng, di Tani Jiwo juga menyediakan paket trip Dieng dengan paket yang bervariasi. Staf di Tani Jiwo Hostel ramah dan hangat, sehangat tempat tidurnya. Lengkap abis deh Pokonya!

Selamat bertamu di Tani Jiwo! :)

Cerita lanjutan (Destinasi yang wajib dieksplor):
1. 8 Tempat Wisata di Dieng yang Wajib Kamu Eksplor!

Cerita sebelumnya (bagian 1: Transportasi ke Dieng):
2. Dari Bandung ke Dieng Pake Transportasi Umum, Gini Caranya

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts